Senin, 26 Oktober 2015


Cara Mempromosikan produk

Belajar Promosi 
  • Promosikan produk melalui sosial media (Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain)
  • Tempatkan iklan baris di koran.
  • Pasang Iklan di buku telepon (yellow pages).
  • Beriklan di pusat grosir.
  • Mendekati pelanggan melalui telepon.
  • Promosi melalui surat.
  • Jadi pembicara di seminar, dan berbicara tentang hal-hal yang hanya dikendalikan (sekalian promosi).
  • Jadilah pembicara tamu di radio talk show.
  • Buat data base konsumen lengkap dengan alamat. Terus menerus tetap up to date kemudian follow up.
  • Membangun citra perusahaan dengan kartu nama dan kop surat yang menarik.
  • Desain brosur yang menjelaskan keuntungan dari produk.
  • Mengembangkan pemesanan melalui delivery.
  • Buat tempat khusus untuk memamerkan produk dan membeli langsung.
  • Desain telemarketing (telemarketing).
  • Buat gambar logo perusahaan yang mudah di ingat dan memberi kesan.
  • Buat Isu yang terkait dengan bisnis buletin yang dimiliki, minimal 3 bulan.
  • Buat souvenir
  • Buat kampanye sosial yang berhubungan dengan produk. Sebagai contoh, hemat listrik, ketika kita menyalakan produk.
  • Membuat stiker atau balon dengan logo perusahaan dan slogan.
  • Membuat desain T-shirt dengan logo dan nama perusahaan.
  • Saling mempromosikan dengan perusahaan lain yang bukan pesaing.
  • Pelajari biaya iklan, baik melalui surat kabar, majalah, radio, televisi, billboard, bus berhenti, dan tempat umum lainnya.
  • Manfaatkan kampanye bersama untuk menghemat biaya promosi.
  • Perusahaan diprofilkan di koran dan majalah biasanya di baca calon pelanggan.
  • Sewa agen periklanan atau PR (Public Relations)
  • Mengadakan kontes (dengan tujuan promosi).
  • Membuat seminar dikhususkan untuk produk atau jasa yang ada di perusahaan.
  • Cari pelanggan potensial dalam pameran.
  • Mencari calon pelanggan dalam asosiasi yang terkait dengan bisnis yang sedang di kerjakan.
  • Cari calon pelanggan di seminar.
  • Cari di majalah atau koran pelanggan.
  • Pack brosur, daftar harga, dan korespondensi di tempat khusus untuk pelanggan.
  • Pasang rambu-rambu yang mengarah ke kantor Anda.
  • Promosi di kertas atau amplop.
  • Gunakan logo dan nama perusahaan pada mobil perusahaan.
  • Buatlah daftar produk, lengkap dengan gambar, cara menggunakan dan manfaat.
  • Memberikan sampel produk gratis.
  • Memberikan kesempatan kepada calon pelanggan, untuk melihat proses produksi.
  • Sponsori acara amal









Tidak ada komentar:

Posting Komentar